Pj. Bupati Mentawai Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0315 Mentawai : " Gerakan Pramuka mempunyai peran sentral dan strategis pada pembinaan mental, ahklak generasi muda"

Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Dr. Ir. H. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng saat melantik Pj. Bupati Mentawai Fernando J. Simanjuntak sebagai Ka.Mabicab Gerakan Kepramukaan 0315 Mentawai.

diskominfomentawaikab.go.id | Tuapejat  - Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak melantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0315 Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2023-2028,  Minggu (13/10/2024) di Aula Kantor Bupati, Jalan Raya Tuapejat KM.5 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0315 Mentawai dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab 0315 Mentawai. 

Fernando dalam gerakan kepramukaan disapa dengan kak Fernando ini mengatakan Gerakan pramuka mempunyai peran sentral yang sangat strategis pada pembinaan mental dan ahklak generasi muda, terlebih saat ini di berbagai pemberitaan terjadinya degradasi akhlak generasi muda di Indonesia mengalami tingkatan yang cukup mengkuatirkan.

" seperti kejadian baru-baru ini di Sukabumi, ada dua pemuda  melalui media medsos, saling menantang untuk beradu dengan menggunakan senjata tajam, sampai salah seorang menjadi korban meninggal dunia, ini suatu hal yang sangat memperihatinkan, belum lagi perbuatan penyalahgunaan narkoba, sek bebas  dan hal-hal negatif lain yang berkembang pada generasi muda. Kami berharap melalui gerakan pramuka khususnya di Mentawai dapat mengarahkan pada kegiatan-kegiatan yang lebih positif untuk bekal masa depan mereka," ujar Kak Fernando

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0315 Mentawai saat melantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 0315 Mentawai

Pada sambutannya, Kak Fernando juga mengucapkan rasa syukur terhadap kiprah anak-anak pramuka Mentawai, salah satunya telah berhasil masuk ke TNI Angkatan Laut, dan sebelumnya juga salah satu anggota pramuka Mentawai berhasil masuk dalam sekolah tinggi administrasi negara di jurusan keuangan.

" dan ini bukanlah hal kebetulan tapi ini salah satu rangkaian dari pembinaan sekolah ekskul pramuka yang menghasilkan mentalitas yang baik, sehingga anak-anak itu bisa berhasil, itu yang kita harapkan, dan saya yakin  kedepan kita bisa melahirkan anak-anak muda  yang hebat, yang tangguh yang  bisa menjadi kebanggaan Mentawai," imbuhnya

Dibagian lain Kak Fernando juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Dr. Ir. H. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng yang telah  bersedia melakukan pelantikan ketua Mabicab dan jajaran pengurus Kwarcab 0315 Mentawai. Kehadiran Kak Audy Joinaldy ke Mentawai, kata Kak Fernado dapat memberikan spirit khusus kepada para pengurus Kwarcab 0315 Mentawai untuk bisa memanage gerakan pramuka kepulauan Mentawai kearah yang lebih baik, dan lebih positif lagi dalam gerakan kepramukaan di Mentawai.

Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Dr. Ir. H. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng berfoto bersama setelah acara pelantikan

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Mentawai Martinus Dahkan yang baru saja dilantik sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang 0315 Mentawai menyampaikan rasa bersyukur, pasalnya pelantikan pengurus gerakan pramuka kwarcab 0315 Mentawai dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Sumatera Barat, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Kak Audy Joinaldy dan juga hadir Pj. Walikota Padang Andree Harmadi Algamar beserta rombongan yang akan melakukan kegiatan Rakor di Tuapejat - Mentawai pada Senin (14/10).

Kak Martinus menjanjikan, dengan dilantiknya pengurus Gerakan Kepramukaan Kwarcab 0315 Mentawai, maka pengurus akan segera menyusun program-program kepramukaan sesuai dengan masa bakti sampai tahun 2028 mendatang. Kak Martinus juga meminta dukungan dari semua pihak demi perkembangan gerakan pramuka di Mentawai, " tentu kami minta dukungan dari semua pihak, termasuk dukugan dari bapak Gubernur Sumatera Barat, Bapak Bupati, Bapak Walkiota Padang,  dan khususnya dukungan dari bapak-bapak forkopimda di Mentawai, tanpa ada dukungan dengan adanya dukungan dari bapak-bapak tentu akan memperlancar dari program kerja gerakan pramuka Mentawai," Ucapnya


Acara pelantikan di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sumatera Barat lalu dilanjutkan dengan Acara pelantikan dan mengukuhkan Majelis  Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka 0315 Mentawai oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat Kak. Audy Joinaldy, kemudian Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran setelah dilantik menjadi Ka.Mabicab juga melakukan pelantikan kepada Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0315 Kabupaten Kepulauan Mentawai  masa bakti 2023-2028.(Kak D')

Posting Komentar

advertise


 

advertise
Sasaraina TV Youtube Channel