Pemkab Mentawai Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pemkab Mentawai saat Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati KM 5 Sipora Utara, Selasa ( 1/1/2024).

diskominfomentawaikab.go.id | Tuapejat- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Bupati km 5 Sipora Utara, Selasa ( 1/1/2024).

Upacara dengan tema bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas ini dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak. 

Fernando menyatakan peringatan upacara yang dilandasi dengan semangat kebersamaan serta nilai-nilai luhur ideologi Pancasila diharapkan tetap memperkokoh tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia.

“ kita baru saja melaksanakan upacara kesaktian pancasila, dimana semangat kebersamaan dan nilai-nilai luhur ideologi Pancasila harus tetap kita jaga, ini merupakan dasar penting dalam memperkuat NKRI dan hidup berdampingan dengan damai, harmonis serta penuh toleransi.’’ Ujarnya.

Fernando juga mengimbau kepada masyarakat Mentawai agar memelihara Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. 


“ terkait Pancasila kita tentunya berharap kepada seluruh masyarakat Mentawai memaknai bagaimana sejarah bangsa ini, sering sekali kita di rongrong, di cobai untuk memecah anak bangsa ini, kita telah menyaksikan dan menjalani bagaimana pancasila menjadi banteng kita untuk kita tetap bersatu.’’ Ungkapnya.

Hal lain fernando juga menyoroti proses pilkada serentak nasional tahun 2024 yang akan berlangsung di bulan November mendatang agar di kawal dengan sebaik-baiknya dan terlaksana aman dan lancar untuk mendapatkan pimpinan kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“ kita berharap seluruh masyarakat Mentawai bisa memilih, bebas, bisa mengeluarkan pendapatnya dengan bebas sesuai dengan sila ke-4 tidak berpecah.’’ Sambungnya.

Turut hadir dalam Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, Forkopimda, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Aparatur Sipil Negara dan Non ASN  dilingkungan Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai. {Md}. 

Posting Komentar

advertise


 

advertise
Sasaraina TV Youtube Channel