Persentase Jaringan Telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Ilustrasi pemasangan tower BTS di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Persentase Jaringan Telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai

1. Telekomunikasi

Telekomunikasi adalah setiap pemancaran, pengiriman, dan atau penerimaan dari setiap informasi dalam bentuk tanda-tanda, isyarat, tulisan, gambar, suara dan bunyi melalui sistem kawat, optik, radio, atau sistem elektromagnetik lainnya.

2. Jaringan Telekomunikasi

Jaringan Telekomunikasi adalah rangkaian perangkat telekomunikasi dan kelengkapannya yang digunakan dalam bertelekomunikasi.

3. Telepon Tetap Kabel

Telepon Tetap Kabel dalam SUSENAS disebut telepon rumah adalah jaringan telekomunikasi menggunakan perangkat telepon tetap dengan kabel yang secara umum diatur oleh standar-standar teknis dengan menggunakan suatu nomor telepon, dikenal pula sebagai newtemplate Switched Telephone Network (PSTN). Pada umumnya dimanfaatkan untuk telepon rumah dan jaringan internet, memiliki kemampuan menghantarkan sinyal dengan kuat dan jelas dengan biaya yang relatif lebih murah.

4. Telepon Bergerak Seluler

Telepon Bergerak Seluler adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon tetap kabel, namun dapat dibawa ke mana-mana (portable, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telekomunikasi kabel. Selain berfungsi sebagai telepon, telepon selular modern biasanya mendukung layanan tambahan seperti Short Messages Services (SMS), Multimedia Messages Service (MMS), e-mail dan akses Internet, aplikasi bisnis dan permainan, serta fotografi. Saat ini, Indonesia mempunyai dua sistem jaringan telepon bergerak seluler yaitu GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan CDMA.

5. Internet

Internet adalah sebuah jaringan komputer publik di seluruh dunia. Internet menyediakan akses ke sejumlah layanan komunikasi termasuk World Wide Web dan membawa e-mail, berita, hiburan dan file data.

Sumber : BPS Kabupaten Kepulauan Mentawai


Persentase Penduduk Usia 5 Tahun Ke Atas yang Mengakses Internet dalam 3 Bulan Terakhir Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat (Persen), 2021-2023

Tabel Persentase Penduduk Usia 5 Tahun Ke Atas yang Mengakses Internet dalam 3 Bulan Terakhir Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat (Persen), 2021-2023




Sumber BPS Kabupaten Kepulauan Mentawai


Fasilitas Telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Fasilitas Telekomunikasi Publik yang sudah Operasional di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebagai beriukut :



Tabel Tower BTS, Akses Internet  yang sudah operasional di Kabupaten Kepulauan Mentawai 


Posting Komentar

advertise


 

advertise
Sasaraina TV Youtube Channel